umpalembang.ac.id

Universitas Muhammadiyah Palembang Gandeng Kalimantan Plantation Unit, Gelar Campus Hiring

Palembang, umpalembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang bekerja sama dengan Kalimantan Plantation Unit (KPU) Group mengadakan Campus Hiring yang berlokasi di Aula Fakultas Teknik kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan Campus Hiring yang didampingi oleh M. Fahmi, S.E., M.Si., selaku Ketua Career Development Center (CDC) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) merupakan agenda rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen UMPalembang untuk menyiapkan dan memfasilitasi lulusan UMPalembang mendapatkan kesempatan berkarir diperusahaan berskala nasional maupun multinasional.

“Kegiatan kali ini terbilang sukses, melihat antusias ratusan lulusan UMPalembang memadati tempat pelaksanaan campus hiring dari Kalimantan Plantation Unit (KPU) Group. Rata-rata peserta yang hadir merupakan lulusan UMPalembang yang akan mengikuti wisuda di akhir Oktober 2019 nanti” ulasnya.

Lebih lanjut, M. Fahmi, S.E., M.Si., menjelaskan, peluang karir yang dibuka oleh Kalimantan Plantation Unit (KPU) Group ini diantaranya untuk posisi Estate Assistant Trainee (EAT), Administration Assistant Trainee (AAT), dan Traction Assistant Trainee (TAT). Untuk menempati posisi lowongan pekerjaan tersebut, peserta harus mengikuti beberapa tahap seleksi. Diawali dengan penyampaian profil perusahaan kepada peserta. Selanjutnya, tes psikotes dan diakhiri tes wawancara.

Setelah mengikuti rangkaian tahap seleksi, selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan segera dihubungi dari Kalimantan Plantation Unit (KPU) Group pada hari yang berbeda.

“Semoga posisi lowongan pekerjaan yang ditawarkan di kegiatan campus hiring ini dapat ditempati oleh lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lulusan UMPalembang setelah lulus kuliah segera mendapatkan pekerjaan,” katanya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.