acara kkn palembang banyuasin

UMPalembang Kembali Menyerahkan Mahasiswa KKN Tematik Posdaya Kepada Pemerintahan Setempat

Setelah Melakukan Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya Universitas Muhammadiyah Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim Pada Kemarin (18 Januari 2017) Universitas Muhammadiyah Palembang Kembali Melakukan Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya Universitas Muhammadiyah Palembang Angkatan Ke-12 Kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuasin.

Bertempat di Kantor Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dalam Penyerahan Universitas Muhammadiyah Palembang yang Diwakili oleh Wakil Rektor I Bapak Prof. Dr. Indawan, M.Pd dan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin diwakili oleh Asisten III Bapak Drs. H.M. Yusuf, M.Si dalam Penyerahan Ini Selain Dilakukan Penandatangan Berita Acara Juga Dilakukan Pemakain Jaket KKN T-Pos Kepada Pihak Pemerintah Kab. Banyuasin yang Diwakili oleh Bapak Drs. H.M. Yusuf, M.Si oleh Wakil Rektor I UMPalembang Yaitu Bapak Prof. Dr. Indawan , M.Pd.,  dilanjukan Juga dengan Simbolis Pemakain Jaket KKN T-Pos dari Pemerintahan Kabupaten Muara Enim Kepada  Perwakilan Mahasiswa yang Akan Menjalani KKN T-Pos di wilayah Kecamatan Banyuasin III.

Prof. Dr. Indawan, M.Pd dalam Sambutannya Menjelaskan Bahwa Para Mahasiswa yang Mengikuti KKN Ini Telah Memenuhi Syarat yaitu Telah Menempuh Perkuliahan Sebanyak 110 SKS dalam Artiannya Bahwa Para Mahasiswa Telah debekali Teori Akademik Secara Mapan namun Tetap Saja Membutuhkan Bimbingan dan Arahan dari Aparatur Pemerintahan Setempat.

Dr. H.M. Yusuf yang Merupakan Asisten III Kab. Banyuasin Menyatakan Selamat Datang di Bumi Sedulang Setudung Ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin Menyambut Baik Serta Bahagia Atas Dipilihnya Kab. Banyuasin Sebagai Tempat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.

dalam Acara Ini Juga Dilakukan Pengarahan Mengenai Penjelasan Situasi Kondisi Kecamatan Banyuasin III yang Menjadi Lokasi Penyebaran Mahasiswa KKN T-Pos adalah pada Desa dan Kelurahan yang berlokasi di Kecamatan Banyuasin III Langsung oleh Camat Banyuasin 3 Yaitu Bapak Ir. Alpian, MM. Mahasiswa yang Mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya diwilayah Kecamatan Banyuasin III Ini Sebanyak 319 Orang dengan Jumlah Dosen Pembimbing Lapangan Sebanyak 7 Orang Dosen, Mahasiswa yang Ber-KKN ini Memiliki 2 Program Yaitu Program Kelompok dan Program Individu atau Keilmuan dengan Waktu Sebanyak 8400 Menit Selama 40 Hari Berada di Lokasi, yang Terdiri dari 600 Menit untuk Program Keilmuan, 1200 Menit untuk Program Sosial Agama, 600 Menit Program Seni dan Olahraga,  dan 6000 Menit untuk Program Tematik. (19/01/2017)

Posted in Berita.

Leave a Reply