01kkn

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya (KKN-Tpos) Angkatan XII Tahun 2017 dari Bupati Muara Enim Kepada UMPalembang

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya (KKN-Tpos) Angkatan XII Tahun 2017 dari Bupati Muara Enim yang Diwakili Drs. H. Bulgani Hasan, M.M., Asisten I Bidang Pemerintahan Kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang Diwakili oleh Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., yang Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Gelumbang Kab. Muara Enim.

Pelaksanaan KKN-Tpos di Kabupaten Muara Enim di Laksanakan di Kecamatan Gelumbang dengan Peserta 220 Mahasiswa dan 5 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kecamatan Lubai 110 Mahasiswa dan 3 DPL, dan Kecamatan Lembak 110 dan 3 DPL dengan Pelaksanaan Selama 6 Minggu Dimulai 18 Januari 2017 Sampai 28 Februari 2017.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat UMPalembang Dr. Ir. Asep Dodo Murtado, M.P., Sekretaris LPKKN Ir. Dasir, M.Si., Camat dan Kepala Desa di Lingkungan Kecamatan Gelumbang, Lubai, dan Lembak serta Danramil 04.01 Kec. Gelumbang Turut Hadir dalam Kegiatan Tersebut.

Ruskam Suaidi Mengatakan Dalam Sambutanya, Kami Mewakili UMPalembang Mengucapkan Terima Kasih Kepada Unsur Pemerintahan Kab. Muara Enim Atas Bimbingan dan Arahan Kepada Mahasiswa Selama Pelaksanaan KKN-Tpos dan Kami Berharap Kerjasama di Bidang Pemberdayaan dapat Terus Ditindaklanjuti. Pos Pemberdayaan dan Program yang Telah Dilaksanakan dapat Dilanjutkan oleh Masyarakat Kab. Muara Enim.

Bulgani Hasan Menambahkan, Ilmu Pengetahuan yang telah Didapat Selama Pelaksanaan KKN-Tpos dapat Menjadi Pembanding Teori Studi di Perkuliahan Sehingga Hasilnya Menjadi Pandangan Pemerintah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Muara Enim. Harapan Kami, Permasalahan yang Berada di Desa Wilayah Kab. Muara Enim dapat Diseminarkan oleh UMPalembang dan Pemerintah Kab. Muara Enim Siap Memfasilitasi Kegiatan Tersebut dan Semoga Pelaksanaan KKN-Tpos Periode Berikutnya, dapat Dilaksanakan Kembali di Kecamatan Lain di Kab. Muara Enim. (27/2/2017)

Posted in Berita.

Leave a Reply