Upacara Hardiknas 2018 (4)

Peringati Hardiknas, UMPalembang Berikan Penghargaan kepada Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar upacara peringatan pada Rabu di Lapangan Fakultas Hukum UMPalembang. Dalam upacara tersebut, Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., bertindak sebagai pemimpin upacara. Dalam Pidatonya, Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa peringatan Hardiknas sebenarnya menjadi momen penting untuk merefleksi dunia pendidikan demi pembangunan bangsa dan negara. Hardiknas yang bertanggal 2 Mei berkaitan juga dengan upaya menghargai jasa Bapak Ki Hajar Dewantara dan di Persyarikatan Muhammadiyah ada K.H. Ahmad Dahlan sebagai Pelopor Dunia Pendidikan di Indonesia.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengajak civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang untuk memberdayakan institusi kita dengan meningkatkan peran serta baik secara individual maupun secara kolektif, baik secara personal maupun secara institusional. “Pegangan kerja kita sangat jelas, yakni komitmen, integritas, dan loyalitas dengan kinerja profesional secara ikhlas untuk pelaksanaan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara profesional dan bertanggung jawab” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Peringatan Hardiknas 2018 ini juga Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang berdasarkan SK Rektor No: 155/C-17/KPTS/UMP/1V/2018 dan SK Rektor No: 154/C-17/KPTS/UMP/IV/2018, memberikan penghargaan kepada 14 dosen tetap di lingkungan UMPalembang yang melakukan Publikasi Jurnal Internasional tahun 2016, dan 2017. serta memberikan penghargaan kepada 4 dosen di lingkungan UMPalembang yang melakukan Publikasi Jurnal Nasional tahun 2017 dan 2018. Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., memberikan penghargaan kepada 26 mahasiswa di lingkungan UMPalembang berprestasi baik dibidang ekstrakulikuler seni, olahraga, dan pekan ilmiah di tahun 2017, dan 2018.

Diakhir pidato Hardiknas 2018, Rektor UMPalembang mengajak seluruh civitas akademika UMPalembang untuk memahami dengan benar perubahan dan perkembangan yang terjadi dari waktu ke waktu agar bisa berperan serta dalam perubahan dan perkembangan itu, bahkan menjadi bagian dan agen perubahan dan perkembangan tersebut.

Posted in Berita.