mandiri energi

Peresmian Desa Energi Mandiri Pertamina Pembangkit Listrik Tenaga Microhidro (PLTMH)

Sinergi Antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan PT. Pertamina (Persero) dalam Memenuhi Kebutuhan Energi Listrik di Daerah Terpencil Terus Berlanjut. Hal ini Ditandai dengan Peresmian Desa Energi Mandiri Pertamina Pembangkit Listrik Tenaga Microhidro (PLTMH) Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju Sumatera Selatan di Desa Merbau Kecamatan Banding Agung Kabupaten (OKUS) Ogan Komering Ulu Selatan (26/8/2017).

Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Direktur PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit III Ir. Joko Priyono serta Wakil Bupati OKUS Solihin Abuhasir, S.P., M.Si., Hadir Langsung dalam Peresmian PLTMH tersebut.

Wakil Bupati OKUS Solihin Abuhasir yang juga Alumni Fakultas Pertanian UMPalembang ini Mengatakan, Sinergi dan Kerja Bersama Antara Pemerintah Kabupaten OKUS dengan PT. Pertamina (Persero) dan UMPalembang dalam Membangun PLTMH yang Sangat Bermanfaat dalam Mencukupi Kebutuhan Energi Listrik di Desa Merbau OKUS, serta Semoga Kerja Bersama ini Terus Meningkat dalam Memenuhi Kesejahteraan Masyarakat OKUS.

Pada Kesempatan yang Sama Abid Djazuli Menyampaikan, UMPalembang akan Terus Bermitra dengan BUMN dan Pemerintah dalam Hal Kerjasama Mencukupi Kebutuhan Energi Listrik Masyarakat dan Kedepan UMPalembang Berkeinginan Melaksanakan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di OKUS.

Pengembang dan Pelaksana Pemasangan PLTMH tersebut di Ketuai oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik UMPalembang Ir. Zulkifli, M.Eng., dan Dibantu juga dari Tim PT. Pertamina (Persero).

Dalam Kesempatan Bersamaan, Joko Priyono juga Menambahkan, PT. Pertamina Mengucapkan Terima Kasih Kepada Tim UMPalembang yang Telah Mendukung Program PLTMH ini dan Harapan Kita Bersama Kedepan Pengembangan dalam Skala Besar dapat Dilakukan.

Posted in Berita and tagged , , , .

Leave a Reply