ru3 pertamina

Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara PT. Pertamina (Persero) Refenery Unit III dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Kebutuhan Sumber Energi Baru dan Terbarukan sangat dibutuhkan saat ini di Indonesia karena Mulai Menipisnya Sumber Energi Fosil.

Melalui Penelitian dan Inovasi Riset yang dilaksanakan oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang Ir. Zulkifli, M.Eng., Melalui Pengembangan Sumber Energi Terbarukan Microhidro yang Manfaatnya sudah Bisa dirasakan oleh Sebagian Masyarakat.

PT. Pertamina (Persero) yang Merupakan Salah Satu BUMN Terbesar di Indonesia Tertarik dengan Hasil Penelitian dan Inovasi Riset Tersebut. Melalui GM Manager PT. Pertamina (Persero) Refenery Unit III Plaju Kota Palembang Sumatera Selatan Eman Salman Arief, Melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang yang ditandatangani oleh Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor UMPalembang, untuk Mendukung Pengembangan Sumber Energi Terbarukan Microhidro Tersebut (6/5/2017).

Eman Salman Arief Mengatakan, Pertamina sudah Bergerak diberbagai Bidang Energi Terbarukan dan hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk Penelitian. Mengembangkan SDA dan Hasilnya dapat Menyentuh Masyarakat dengan Dukungan dari berbagai Perguruan Tinggi. Semoga Kerjasama ini dapat Mencapai yang kita Harapkan, Salah Satunya Pengembangan Energi Microhidro yang akan kita Kembangkan Bersama antara PT. Pertamina (Persero) RU III dan UMPalembang.

Dr. Abid Djazuli Menambahkan, Kami Berterima Kasih karena dapat Bersilaturahmi dengan Pimpinan PT. Pertamina RU III Plaju ini. Kerjasama ini dapat Terus Ditingkatkan Baik dalam Bentuk Pembangunan Fisik, dan Berinovasi dalam Penelitian.

Posted in Berita.

Leave a Reply