um-palembang.ac.id

Mahasiswa FAI Universitas Muhammadiyah Palembang Asal Thailand Ikuti Ujian Skripsi Daring Lintas Negara

um-palembang.ac.id – Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang menyelenggarakan ujian skripsi daring (online), Senin (8/3/2021) kemarin. Menariknya, peserta ujian skripsi kali ini rupanya adalah mahasiswa asing berkewarganegaraan Thailand.

Dia adalah Nattapong Wankama (622017059), mahasiswa S1 pada Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang. Saat ujian daring ini berlangsung, Nattapong Wankama juga tengah berada di tanah airnya, Thailand. Meski demikian, ujian skripsi secara daring itu tetap berlangsung lancar.

um-palembang.ac.id

Nattapong Wankama (622017059) mengambil judul skripsi “Manajemen guru dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan agama islam di sekolah Tha-it suksa (Nonthaburi, Thailand)” dengan dosen pembimbing, Azwar Hadi, S.Ag., M.Pd.I., dan Dr. Rulitawati, M.Pd.I., serta Dr. Ani aryati M.Pd.I., dan Zulkifli M.Pd.I., menjadi dosen penguji.

Azwar hadi, S.Ag., M.Pd.I., Dosen pembimbing skripsi Nattapong Wankama menyatakan bahwa “Dia pulang ke Thailand karena alasan orangtuanya yang meminta pulang mengingat penularan pandemi Covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi, sehingga orangtuanya merasa khawatir, dan negara Thailand juga menghimbau warganya yang diluar negeri untuk kembali, karena akan diberlakukan pembatasan beraktivitas secara global,” imbuhnya.

Ia menerangkan bahwa kondisi itu tidak lantas menghambat Nattapong Wankama untuk melangsungkan ujian skripsi, yang bisa dilaksanakan lintas negara melalui daring media zoom.

“Penggunaan digitalisasi menjadi luar biasa besar. Hal yang mustahil dilakukan menjadi mudah direalisasikan, salah satunya ujian skripsi lintas negara tersebut,” ujarnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.