KAPOLDA KUL-UM

Kuliah Umum “Perkembangan Demokratisasi dan Globalisasi serta Dampaknya Bagi Kebhinekaan di Indonesia” oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan

Sinergi antara Universitas Muhammadiyah Palembang dengan Lembaga Pemerintahan terus ditingkatkan, Salah Satu Kegiatan yang dilakukan dengan Mengadakan Kuliah Umum “Perkembangan Demokratisasi dan Globalisasi serta Dampaknya Bagi Kebhinekaan di Indonesia” oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang (21/3/2017).

Hadir dalam Kuliah Umum ini, Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Binmas Polda SumSel, Dir Lantas Polda SumSel, Karo Rena, Kasat Brimob, Wakapolres Kota Palembang, Dishub Kota Palembang, Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan, serta Mahasiswa di Lingkungan UMPalembang. Dalam Kuliah Umum ini juga, Jasa Raharja dan POLDA SumSel Membagikan 10 Polis Asuransi, 5 Handphone, dan 5 Helm Berlisensi SNI yang dibagikan kepada Mahasiswa UMPalembang.

Dr. Abid Djazuli, Mengatakan, Kami Mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Kapolda karena sudah Berkenan Menjadi Pemateri dalam Kuliah Umum ini, dan Kami Berharap Sinergi dan Kerjasama yang sudah Kita Jalin dapat ditingkatkan dimasa yang akan Datang.

Irjen.Pol. Agung Budi Maryoto Memaparkan, Mahasiswa sebagai Pemuda Intelektual harus selalu menjadi Pelopor dalam Menjaga Keutuhan NKRI dan Kebhinekaan di Indonesia. Karena Kebhinekaan di Indonesia dapat disebabkan oleh Konflik Perpecahan, Kesenjangan Hidup, Politik Internasional, dan Kondisi Ekonomi. “Mahasiswa Harus Menjadi Polisi untuk Dirinya Sendiri”.

Posted in Berita.

Leave a Reply