universitas-muhammadiyah-palembang-umpalembang-0009

ICMI Sumsel Adakan Sarasehan Mencari Sosok Pemimpin Sumsel yang Berkualitas

Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan sarasehan dengan tema “Mencari Sosok Pemimpin Sumsel Yang berkualitas” di Hotel Grand Inna Palembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua ICMI Pusat Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., Gubernur Sumsel Ir. Alex Noerdin, anggota DPD RI Dapil Sumsel, DPRD Sumsel, MUI Sumsel, Ketua ICMI Sumsel Prof. Dr. Anis Saggaf, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag., dan tokoh masyarakat kota Palembang.

“Untuk mencari sosok pemimpin itu yang dilihat yaitu rekam jejak masing-masing calon, karena tidak bisa kalau hanya dilihat dari janji-janji saja,” ujar Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat memberi sambutan.

Ia juga mengatakan, kalau dilihat dari rekam jejaknya bisa meyakinkan maka dia bukan hanya sekedar berjanji. Lihat juga sebelumnya dia jadi apa dan apa prestasinya. Kemudian lihat pendidikannya, karena bagaimana bisa jadi pemimpin kalau pendidikanya tidak mendukung. Lalu punya jaringan internasional, paling tidak bisa berbahasa asing.

Sementara itu Ketua Umum ICMI Pusat, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., mengatakan, cari pemimpin yang bukan hanya sekedar ucapan. Calon pemimpin harus banyak-banyak meyakinkan masyarakat dan pendukungnya.

“Cari pemimpin tidak perlu profesor ataupun doktor, karena ini bukan pemilihan rektor. Namun cari yang berkualitas dan integritas nya baik,” jelasnya.

Posted in Berita.