um-palembang.ac.id

Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Publikasi

um-palembang.ac.id –  Perkembangan dunia informasi dan digitalisasi harus benar-benar dimanfaatkan sebagai persyaratan banyak hal bagi para dosen. Diantaranya kenaikan pangkat, publikasi ilmiah, dan pengajuan penelitian. Ketiga hal tersebut saling terkait satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang Ir. Rosmiah, M.Si., dalam acara Klinik Publikasi Penelitian “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Publikasi” dengan narasumber Dr. Boby Muslimin, M.Si., dan Candidat Doktor Jun Harbi, S.Hut., M.Si., Sabtu (27/2/2021).

um-palembang.ac.id

Ir. Rosmiah, M.Si., mengatakan, publikasi ilmiah bukan hanya sekedar dosen mampu “mempublish” temuan dari penelitiannya di jurnal ilmiah saja, tetapi juga publikasi dosen kedepan harus dapat dilihat dari berapa banyak orang yang mensitasi temuan hasil penelitiannya, yang diindikasikan dengan H index.

um-palembang.ac.id

“Semakin banyak sitasi oleh peneliti lain terhadap hasil penelitian seorang dosen, maka semakin tinggi H index dosen tersebut” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.