MUSI RIVER

Bupati Kabupaten Empat Lawang Lepas Tim Ekspedisi Musi River V Kibar Bendera Asian Games 2018 oleh Mapala Gema Persada Lh Fak. Pertanian UMPalembang

Bupati Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan H. Syahril Hanafiah Melepas Secara Resmi Tim Ekspedisi Musi River V Kibar Bendera Asian Games 2018 oleh Mapala Gema Persada Lh Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang. Bertempat di Sungai Musi Jembatan Kuning Kab. Empat Lawang (17/7/2017).

Ekspedisi Musi River V ini Melewati Jarak 550 KM dengan 4 Kabupaten yakni Kab. Empat Lawang, Kab. Musi Rawas, Kab. Musi Banyuasin, Kab. Banyuasin, dan Kota Palembang dengan Mengambil Rute dari Sungai Musi Jembatan Kuning Kab. Empat Lawang Sampai Bekangdam II Sriwijaya Palembang. Dalam Ekspedisi tersebut juga Diisi Penyebaran Satu Juta Bibit Ikan dan Penanaman Pohon Disekitar Aliran Sungai Musi serta Pengambilan Data Ekosistem Disekitar Aliran Sungai Musi dan Promosi Asian Games 2018.

Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Dekan II, III, dan IV FP UMPalembang, Sekda Empat Lawang, Mobius Alhazan, S.P., Ketua KPU Kab. Empat Lawang, Hendra Lezi, S.P., Kepala Bidang Keuangan Daerah Kab. Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu dan Jajaranya, Letkol Suhartono Mengawali Pangdam II Sriwijaya, SKPD di Lingkungan Pemkab Empat Lawang, Amran Syamsuri Ketua PDM Empat Lawang, Pengurus Mapala Gema Persada Lh, dan Alumni FP UMPalembang.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri Mengatakan, Pimpinan UMPalembang Memberi Apresiasi kepada Mapala Gema Persada Lh Atas Terselenggara Kegiatan ini. Musi River ini juga Merupakan Momentum Penelitian dan Promosi Asian Games 2018, dan Data-Data yang Diperoleh Saat Musi River V ini akan Sangat Memberikan Manfaat yang Besar dalam Hal Pengembangan Perbaikan Ekosistem Sungai Musi dan Ucapan Terima Kasih kepada Bupati dan Pemkab Empat Lawang Atas Dukungan dalam Kegiatan Musi River V.

Dalam Kesempatan yang Sama Bupati Kab. Empat Lawang H. Syahril Hanafiah Menambahkan, Kab. Empat Lawang Merupakan Salah Satu Kabupaten yang Dilewati Sungai Musi dan Kami Mengucapkan Selamat Datang di Kab. Empat Lawang. Anak Muda Sangat Dibutuhkan dalam Membangun Negeri ini dan Semoga Hasil Penelitian Ekosistem Sungai Musi Memberikan Dampak Ekonomi dan Pariwisata Masyarakat di Kab. Empat Lawang.

Posted in Berita.

Leave a Reply