um-palembang.ac.id

Berbagi Kasih, Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang Berikan Santunan Kepada Lansia Pra-Sejahtera

Palembang, um-palembang.ac.id – Sebagai bentuk kepedulian lembaga pendidikan tinggi dan upaya pendekatan terhadap masyarakat dengan cara berbagi kasih dengan Lansia Prasejahtera.

Cara inilah yang dilakukan beberapa dosen Universitas Muhammadiyah Palembang yang tergabung dalam Sedekah Rombongan ODOT (One Day One Thousand) dengan memberikan santunan kepada Lansia Pra-Sejahtera dilingkungan warga Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang, Minggu (1/3/2020).

um-palembang.ac.id

Ketua ODOT Fitantina, S.E., M.Si., mengatakan, kegiatan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar kami dari Universitas Muhammadiyah Palembang, ingin bertemu dengan warga Lansia Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang secara langsung disamping itu juga ingin berbagi kasih untuk meringankan beban masyarakat yang dihadapi saat ini.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut di samping untuk memupuk tali silaturrahmi kepada sesama juga diharapkan terbentuknya kedekatan sosial antara Universitas Muhammadiyah Palembang dengan masyarakat untuk sedikit meringankan beban ekonomi lansia khususnya warga Kecamatan Seberang Ulu II kota Palembang.

“Jangan dilihat isi bingkisan yang kami serahkan namun perhatian dan ketulusan hati kami ingin berbagi dengan warga kurang mampu dan semoga bingkisan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan kami berikan dengan tulus ikhlas, dan InsyaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan secara rutin,” jelasnya.

Pantauan di lokasi acara. wajah-wajah ceria dan sumringah dari para lansia tampak jelas ketika rombongan dosen ODOT Universitas Muhammadiyah Palembang dengan Sekretaris M. Fahmi, S.E., M.Si., dan Bendahara Kholilah, S.E., M.Si., ini mengunjungi mereka. Apalagi setelah menerima bingkisan santunan, maka tak terlukiskan kegembiraan terpancar di wajah para lansia ini.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.